5 Panggilan Tak Terjawab, 114 Pesan Belum di Baca

5 Panggilan Tak Terjawab, 114 Pesan Belum di Baca

Hai semuanya..

Kegabutan malam hari ini, saya pengen cerita sesuatu boleh ya, jadi berapa hari yang lalu ada salah satu wa story dari costumer saya yang tanpa sengaja saya lihat. Sebenernya saya termasuk orang yang jarang banget bukain wa story orang, tapi waktu itu gak tau kenapa kok tiba-tiba jadi kepo gitu, nah kebuka deh tuh salah satu wa story costumer saya isi dari story wa itu bunyinya seperti ini "5 panggilan tak terjawab 114 pesan belum dibaca, sesibuk apakah diri mu? Buat yang paham aja".

 Dalam hati saya apaan nih maksudnya? Ah mungkin dia lagi kode ke suami nya kali ya, nelfon 5 kali gak diangkat, terus kirim pesan sampai 114 pesan belum dibaca, wah sibuk banget mungkin suaminya, tapi masa sih sampai kirim 114 pesan, gak pegel apa ngetik 114 pesan??

Kemudian saya perhatikan lagi dan saya baca lagi, eh gak deh ini kayaknya ada maksud lain, tiba-tiba saya langsung connect aja 5 panggilan tak terjawab, apa itu sholat 5 waktu ya?.. masih bertanya-tanya, terus yang 114 pesan itu apaan ya?? karena saking kepo nya saya sampai Googling hehehe. 

Saya tipe yang kalau udah penasaran pokoknya rasa penasaran saya harus terjawab gitu, kalo gak pasti bakal kepikiran terus deh. Setelah Googling saya gak nemuin tuh artikel yang bahas note itu, yang saya temui malah video dari YouTube maupun TikTok. Kayaknya sih udah banyak yang paham notes itu, apalagi kalau main TikTok pasti kontennya udah berseliweran ya.. cuman saya nya gak main TikTok jadi malah kurang update, hehe.. 

Baca Juga: Dilema Ibu Bekerja atau Ibu Rumah Tangga

Tapi ada alasan tersendiri sih kenapa saya gak main TikTok, meski sebelumnya sempet punya akun TikTok cuman karena beberapa hal saya uninstal, tapi tidak menutup kemungkinan as soon as possible saya instal TikTok lagi hehe.
Oke kembali ke topik akhirnya saya pilih salah satu video dari YouTube dengan durasi yang pendek (shorts). Disitu ada seorang ustadz bernama Faishal Abu Hamzah beliau menyampaikan seperti ini
 "5 panggilan tak terjawab dan 114 pesan belum dibaca, saking sibuknya sampai terabaikan, saking dikalahkan oleh beberapa hal yang dianggap lebih penting hingga diacuhkan, pesan tersebut selalu lewat setiap hari, namun sebagian dari kita seperti menganggap kurang berarti, namun itu semua bukan tentang notifikasi di layar ponsel ini".

Demikian singkat video dari ustadz Faishal yang justru membuat saya makin penasaran, karena video shorts itu kan hanya menampilkan cuplikannya, saya yakin itu pasti masih ada kelanjutannya. Saya scroll lagi di google tidak menemukan kelanjutan isi ceramah dari ustadz Faishal, melainkan saya menemukan status Facebook seseorang yang mengetikkan note dengan kalimat yang sama, disitu ada banyak yang mengomentari postingannya. 

Akhirnya saya menemukan jawabannya di kolom komentar, seseorang menulis seperti ini "5 panggilan tak terjawab adalah panggilan shalat 5 waktu yang sering terabaikan bahkan memang tak tertunaikan karena kesibukan atau hal lain, kemudian 114 pesan belum di baca adalah jumlah ayat di dalam Alquran yang juga jarang di buka apalagi di baca". Seketika saya pun merasa tersindir hahaha. 

Sebenernya saya pribadi suka postingan yang self reminder gitu, karena secara tidak langsung postingan semacam itu bisa mengingatkan diri saya pribadi tentang suatu hal yang terlupakan, atau yang belum saya maksimalkan, bisa juga sesuatu yang bahkan belum saya ketahui. Sehingga dengan adanya postingan seperti itu bisa menambah wawasan saya dalam keagamaan. 

Salah satu cara saya menjaga keimanan dan ketaatan adalah dengan mendengarkan nasehat agama. Saya sadar diri kok keimanan dalam diri saya sering kali naik turun, ada momen yang saya rajin banget ada momen juga dimana saya males banget, shalat aja gak on time, tolong jangan ditiru ya. Untuk itulah saya butuh banget ceramah agama. 

Setelah membaca postingan itu saya langsung berkaca pada diri sendiri, ya saya yang ibadah nya belum sempurna, shalatnya belum tepat waktu terkadang masih molor", begitu juga dengan mengaji yang belum konsisten setiap hari. 

Dari notes itu saya pengen banget bisa on time mengerjakan shalat 5 waktu, serta konsisten mengaji. Tapi terkadang kesibukan mengurus anak dan mengurus rumah membuat saya kuwalahan. Sampai saat ini saya belum menemukan solusi gimana caranya supaya shalat on time saat ngurus anak? Serta gimana juga caranya supaya bisa konsisten mengaji ? 

Mungkin teman-teman yang membaca tulisan saya punya saran untuk saya, bisa tulis sarannya di kolom komentar ya . 

Sekian kegabutan saya di malam hari ini...

Baca Juga: Bangkit dari Titik Terendah Dalam Hidup

Rizky Annisa
Rizky Annisa Assalaamualaikum Hello every one, welcome to my personal blog. Sebelumnya kenalan dulu yuk, nama saya Rizky Annisa, orang-orang biasanya memanggil saya "Anis". Saya merupakan seorang istri sekaligus ibu dari dua jagoan kecil bernama Akbar dan Zehan. Blog ini merupakan media saya untuk sharing banyak hal, tentang dunia parenting, tentang pernikahan, sekedar curhatan dan lain sebagainya. Bagi saya, menulis merupakan aktivitas yang menyenangkan. Sebelum menulis di blog ini, saya terlebih dahulu merupakan Community Writer di salah satu media online yaitu IDN Times. Sampai saat ini saya masih menerbitkan karya saya di IDN Times. Namun pastinya sudah tidak seintens dulu, karena saat ini saya juga mengalola blog pribadi. Harapan saya semoga ada manfaat yang bisa diambil dari tulisan saya ya. Wassalamualaikum

Posting Komentar untuk "5 Panggilan Tak Terjawab, 114 Pesan Belum di Baca"